Apa nama provinsi Kahayan?

Sungai Kahayan
Batang Biaju Besar, Sungai Dayak Besar Groote Daijak-rivier, Great Dajak, Great Dyacs
Negara Indonesia
Provinsi Kalimantan Tengah
Kota Palangka Raya

Apa nama provinsi Sungai Indragiri?

Batang Kuantan (juga dikenal sebagai Batang Indragiri, Batang Ombilin) merupakan nama sungai yang terdapat di kabupaten Kuantan Singingi provinsi Riau, Indonesia, sekitar 800 km di barat laut ibu kota Jakarta.

Sungai Digul melewati kabupaten kota apa saja?

Jawaban

  • -sungai musi : Palembang.
  • -sungai barito :banjarmasin.
  • -sungai digul :kabupaten seruyan, kalimantan selatan.
  • -sungai batng hari :kabupaten batanghari, jambi.
  • -sungai indragiri :kabupaten indragiri, hulu, riau.
  • -sungai kahayan:Kota Palangkaraya.
  • -sungai kapuas :Kabupaten melawi dan kota pontianak.

Di manakah sungai Kahayan?

Sungai Kahayan atau batang Biaju Akbar atau sungai Dayak Akbar atau Groote Daijak-rivier atau Great Dajak atau Great Dyacs adalah sungai yang membelah kota Palangka Raya. Sungai ini bermuara di 3 kabupaten/kota antara Kota Palangka Raya, Kabupaten Gunung Mas dan Kabupaten Pulang Pisau, dan bermuara di Laut Jawa.

Di manakah sungai Barito?

Panjang sungai Barito adalah 909 km, terletak di Kalimantan Selatan, Indonesia. Sungai besar yang berhulu dikaki pegunungan Muller dan muaranya di laut Jawa. Sungai Barito merupakan anak sungai utama dari sungai Martapura yang melewati kota Banjarmasin.

Sungai Mahakam ada di mana?

Mahakam merupakan nama sebuah sungai terbesar di provinsi Kalimantan Timur yang bermuara di Selat Makassar. Sungai dengan panjang lebih kurang 920 km ini melintasi wilayah Kabupaten Kutai Barat di anggota hulu, hingga Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kota Samarinda di anggota hilir.

Sungai Musi terletak di mana?

Sumatera Selatan
Musi River/Province

Sungai Musi adalah sebuah sungai yang terletak di provinsi Sumatera Selatan, Indonesia. Dengan panjang 750 km, sungai ini merupakan yang terpanjang di pulau Sumatera dan membelah Kota Palembang menjadi dua bagian. Jembatan Ampera yang menjadi ikon Kota Palembang pun melintas di atas sungai ini.

Sungai Digul di mana?

Sungai Digul

Sungai Digul Digul River, Oewamba Rivier; Digoel-rivier; Oewimboe; Digoel Oewimboe; Digoel-Kian; Uwimbu
Negara Indonesia
Provinsi Papua
Ciri-ciri fisik
Hulu sungai Pegunungan Maoke

Sungai Digul terletak di mana?

Papua
Digul/Province

Sungai Kapuas terletak di mana?

Kalimantan Barat
Kapuas River/Province
Sungai Kapuas atau Sungai Kapuas Buhang atau Batang Lawai (Laue) yaitu sungai yang berada di Kalimantan Barat. Sungai ini yaitu sungai terpanjang dipulau Kalimantan dan sekaligus menjadi sungai terpanjang di Indonesia dengan panjang total 1.143 km.

Di mana Sungai Barito berada?

Di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah mengalir beberapa sungai besar berdasarkan panjangnya dan lebarnya yaitu sungai Barito, Sungai Kapuas dan Sungai Kahayan yang berhulu di sektor utara.

Sungai Citarum ada dimana?

Citarum adalah sungai purba. Berhulu di Gunung Wayang, Kabupaten Bandung (1.700 m dpl) melewati dasar cekungan Bandung, sungai ini mengalir sejauh 297 kilometer menuju muaranya di pantai utara Pulau Jawa tepatnya di Kabupaten Karawang dan Kabupaten Bekasi.